• MAN 1 TEGAL
  • SEKOLAH "TRI IN ONE"

Terapkan Protokol Kesehatan New Normal, MAN 1 Tegal Adakan Rapat Kenaikan Peserta Didik Kelas X dan XI Tahun Pelajaran 2019/2020

Tegal (Slawi) – Usai Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara online yang  berjalan sukses dan menjelang pembagian raport, MAN 1 Tegal melakukan rapat kenaikan peserta didik kelas X dan XI tahun pelajaran 2019/2020 yang di laksanakan di Indoor madrasah, yang di hadiri oleh semua Bapak/Ibu guru mata pelajaran dan wali kelas pada hari kamis (18/06).

Rapat kenaikan langsung dipimpin oleh Kepala MAN 1 Tegal yang juga di dampingi oleh Wakil Kepala kurikulum, Wakil Kepala Sarpras, Wakil Kepala humas dan Wakil Kepala kesiswaan. Semua guru yang hadir tetap menjalankan protokol covid-19 dengan  social distancingphysical distancing, sehingga pada saat pelaksanannya seluruh peserta rapat menggunakan masker, social distancing atau menjaga jarak. Sebelumnya juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan di washtafel menggunakan hand sanitizer.

Dalam sambutannya Nurhayati selaku kepala MAN 1 Tegal mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul dalam rapat kenaikan kelas dengan tetap social distancing dan memakai masker. Selaku kepala, saya mengucapkan terima kasih kepada wali kelas yang telah berjuang, bertanggungjawab terhadap peserta didiknya untuk keaktifan belajar di rumah masing-masing secara daring sejak adanya covid-19 sehingga sampai pelaksanaan PAT online dapat berjalan lancar,” ungkap Nurhayati.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah memberikan ilmunya dan memberikan nilai dengan baik sesuai kemampuan individual peserta didik. Saya juga melihat ada peningkatan nilai dari semester 1 dan semester 2 sehingga akan membantu dan  mempermudah peserta didik kita ketika ikut jalur SNMPTN nantinya,” tambahnya.

Waka Kurikulum MAN 1 Tegal, Amari, menyampaikan bahwa terkait covid-19, agar  semua tetap aman, maka pengambilan rapot akan dilaksanakan secara online yang akan di unggah pada hari sabtu, 20 Juni 2020 pada web MAN 1 Tegal (www.man1tegal.sch.id). Raport dibuat dalam bentuk dokumen pdf dan akan di share wali kelas ke grup Whatshapp perkelas, sedangkan rapot asli yang ada stempel basah ada di wali kelas dan akan dibagi jika situasi sudah aman. “Untuk libur akhir semester akan dimulai tanggal 22 Juni – 12 Juli 2020. Jika nantinya tanggal 13 Juli situasi belum memungkinkan untuk masuk sekolah seperti biasa, maka daring akan kembali dilaksanakan. Bapak/Ibu guru dimohon  memakai E-learning madrasah meskipun sudah menggunakan google calsromm. Opsi lain yang bisa dilakukan adalah tanggal 13 Juli berangkat dengan menggunkan belajar shift, 1 minggu berangkat 1 minggu daring,” jelas Amari.

Sebelum menutup rapat kenaikan kelas, Nurhayati berpesan dan menghimbau kepada seluruh guru untuk tetap guyup rukun membangun madrasah, supaya menjadi hebat dan bermartabat. “Manfaatkan waktu libur sebaik mungkin dan tetap menjaga kesehatan. Sekali lagi terima kasih kepada guru walikelas, guru mapel, dan para pembina yang sudah membimbing siswa-siswi dengan baik. Semoga tahun pelajaran 2020/2021 sudah dalam keadaan yang baik dan dalam kehidupan yang normal,” pungkas Nurhayati.(Nuris/Sol).

Tulisan Lainnya
Teater Emas MAN 1 Tegal Borong Juara di Festival Teater Pelajar Kabupaten Tegal 2023

Slawi – Teater Emas MAN 1 Tegal kembali menorehkan prestasi dengan memborong gelar juara di Festival Teater Pelajar Kabupaten Tegal pada Jumat-Minggu, 3-5 November 2023. Festival

11/11/2023 09:00 - Oleh Tim Redaksi
MAN 1 Tegal Gelar doa dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Slawi – Kegiatan Doa Bersama Peduli Palestina sukses dilaksanakan yang digagas oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal bersama seluruh Dewan Guru juga Pegawai Tata Usaha

10/11/2023 12:17 - Oleh Tim Redaksi
Khidmat, MAN 1 Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

(Slawi) - MAN 1 Tegal melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023 yang di peringati setiap tanggal 10 November. Kepala MAN 1 Tegal H. Imam Shofwan Bersama

10/11/2023 09:13 - Oleh Tim Redaksi